KESEMPATAN

Sudah bersyukurkah kamu hari ini???...
Apabila belum, coba sekarang hirup napas dan hembuskan secara perlahan dan rasakan setiap nafas yang kamu hirup dan hembuskan itu. Percaya tidak itu adalah sebuah kesempatan yang kecil yang diberikan Sang Pencipta kepada kita…
Pada dasarnya setiap manusia terlahir dengan batas waktunya masing-masing. Kapan dia sukses, kapan dia mempunyai pasangan, kapan dia mempunyai keterunan dan lainnya. Percayalah bahwa apa yg ditakdirkan kali ini adalah yang terbaik untuk mu ada massa ini.
Setiap manusia itu diciptakan dengan kelebihan dan kekurangannya masing – masing, ketika sesorang mempunyai kelebihan dan bakat maka jangan sampai terlupa bahwa ada yang Namanya Kesempatan. Selain itu dipengaruhi juga oleh yang Namanya waktu serta kemampuan.
Ada yang mempunyai kemampuan tapi tidak ada waktu dan kesempatan. Secara personil dia mempunyai kemampuan tetapi waktu dan kesempatan untuk menyalurkan kemampuannya tidak ada, bisa jadi waktunya habis untuk orang lain atau sibuk untuk meningkatkan kemampuannya dan lupa untuk menyalurkannya.
Ada yang mempunyai waktu tapi tidak mempunyai kemampuan dan kesempatan. Secara personil dia mempunyai banyak waktu untuk melakukan kegiatan tapi sayangnya dia tidak mempunyai kemampuan dan kesempatan.
Ada yang mempunyai kesempatan tapi tidak mempunyai waktu dan kemampuan. Secara personil dia mempunyai beribu kesempatan entah memang factor lucky atau keturunan tetapi dia tidak mempunyai waktu dan kemampuan terhadap kesempatan yang di tawarkan pada dirinya.
Beruntunglah bagi manusia yang mempunyai kemampuan , waktu dan kesempatan.
Mungkin kamu suka berpikir dan bertanya “KENAPA HARUS AKU??” sehingga seolah-olah kamu dihakimi oleh Sang Pencipta. Padahal itu salah besar justru kamu berada di posisi sekarang itu karena Tuhan tau mana yang terbaik untukmu dan yakin bahwa kamu bisa mengatasi apa yang ada di depanmu…
Terkadang melihat orang lain selalu bahagia bila dibandingkan dengan kehidupan yang kita jalani, nah ini yang harus kita luruskan dan coba melihat bukan dari satu sisi saja serta yakini bahwa bentuk nikmat itu bukan hanya berupa kekayaan, tetapi kesehatan, ,ketenangan, keturunan dan bahkan kesempatan pun itu dalah bentuk nikmat. Coba untuk melihat sekitar ada yang diberi kekayaan tapi tidak bisa menikmati kekayaannya karena sakit keras, Ada yang hidup sederhana tapi diberikan kesehatan dan keturunan yang baik dan berbagai kondisi lainnya.
Saat kamu berfikir bahwa secara kemampuan kami sudah layak dan pantas maka coba pikirkan bahwa kesempatan apakah sudah ada?? Bukan masalah tidak bisa tapi bila memang belum ada kesempatan maka kemampuanpun akan terus terasah sampai kesempatan datang menjemput.
Coba untuk membuat kesempatan yang positif maka alam akan berkonspirasi untuk membentuk kesempatan itu….



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Penyegar

MY POETRY

KENANGAN