PERBEDAAN ???


Di dunia ini banyak sekali yang namanya keanekaragaman, entah itu berhubungan dengan warna, budaya, karakter ataupun kasta. Nah tepat nya itu yang disebut dengan perbedaan.
Perbedaan membuat hidup lebih berwarna, lebih  bermakna dan terdapat tantangan agar timbul rasa saling mengerti. 
Manusia diciptakan dengan perbedaan yang melekat di dalamnya, sekalipun dia saudara kembar percayalah ada suatu perbedaan yang terdapat padanya.  Tidak hanya berbicara mengenai warna kulit, karakter atau status , nasib atau faktor "lucky"  seseorang pun mempunyai sebuah perbedaan. 
Ada orang yang bersungguh sungguh saat kuliah tetapi butuh tahunan untuk mendapatkan pekerjaan.
Ada orang yang tidak terlalu bersungguh sungguh saat kuliah tetapi butuh bulanan untuk mendapatkan pekerjaan.
Ada orang yang bersungguh sungguh saat kuliah serta dia mendapatkan pekerjaan dengan cepat dan begitu sebaliknya... 
Nasib orang siapa yang tau, hari ini dianggap biasa  saja hari esok jadi yang paling luar biasa, selama kita percaya bahwa Sang Pencipta sudah mengatur hidup kita maka semuanya akan sesuai dengan track perjalanan hidup kita asalkan kita tidak melenceng dari role yang sudah ada.
Awal Kita terlahir di dunia sudah nampak adanya perbedaan, ada yang disambut dengan tangisan haru, ada yang disambut dengan kekosongan ekspresi orang tua, ada yang disambut dengan udara luar yang dingin dan ada pula yang disambut dengan malaikat maut. Semua itu adalah perbedaan, dimana kita dan apa yang kita dapatkan sudah patutnya kita syukuri dalam artian selalu berjuang dan memberikan yang terbaik untuk kehidupan kita.
Setelah tumbuh dewasa dan mulai mengerti adanya sebuah kasta perbedaan itu akan semakin terasa. Setiap orang mempunyai kedudukan yang berbeda di masyarakat, ada yang berada pada kalangan atas, menengah, bawah atau bawah sekali, coba bayangkan klo semuanya berada di kalangan atas maka siapa yang akan menyapu jalan ? Siapa yang akan terjun langsung menanam padi di bawah teriknya matahari? Siapa yang akan membawa sampah dari rumah ke rumah menuju tempat pembuangan akhir sampah? Bukan kah itu sebenarnya pekerjaan yang mulia?...
Setiap orang diciptakan sudah mempunyai peranannya masing-masing dengan tugasnya masing-masing seperti di dalam sebuah sandiwara, jadi cobalah untuk meredakan ego untuk hal-hal yang menimbulkan sesuatu yang negative bukan karena tak mampu tapi keadaan dan kekuasaan tidak berpihak, ketika ego itu datang coba untuk melihat siapa diri kita, apa yang kita punya dan dengan siapa kita berbicara. Selain itu, apapun peran kita jadi lah yang TERBAIK pada peran itu maka akan ada kejutan yang tidak disangka sangka menghampiri dirimu..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Penyegar

MY POETRY

KENANGAN