3 UNSUR KEHIDUPAN

3 Unsur Kehidupan
Hallo para netizen,,,, kali ini gw mau coba ne bikin tulisan  mengenai kehidupan dan tentunya masih menyangkut unsur-unsur motivasi dan kehidupan. Gw tulis ini buat bahan renungan gw pribadi dan semuanya dah pokoknya…
Ok , bicara mengenai kehidupan kita tidak luput dengan yang namanya takdir dan bagaiman kita untuk mengubah takdir itu. Menurut gw ada 3 Hal yang akan menentukan kita akan bagaimana dan mau jadi apa di dunia ini yaitu antara lain : Keturunan, Kerjakeras dan Keberuntungan.
1.    Keturunan
Ya kita bahas dulu ini apa dan bagaimana keturunan itu bisa mengubah kehidupan seseorang, dari mana asal kita siapa orang tua kita, siapa saudara kita dan dari keluarga yang seperti apa kita, ini yang harus di perhatikan. Kita tidak bisa memilih terlahir darimana dan akan mempunyai keturunan seperti apa tetapi kita dapat memilih dengan siapa kita akan hidup nanti sampai akhir hayat, dan tentunya dengan izin Yang Maha Kuasa.
Nah, kalo kamu yang mungkin berasal dari keturunan “gajah” dalam artian ningrat maka banyak-banyak bersyukur deh kamu, berkat orang tua atau tetua lainnya yang berjasa atas harta yang dimiliki kamu nggak usah cape-cape lagi merangkak dari bawah. Manfaatkanlah apa yang kamu miliki jangan sampai kamu  menyia-nyiakan harta ortu kamu, kamu bisa menggunakannya untuk meraih cita-cita kamu dengan bersekolah sampai jenjang yang kamu sanggup menyelesaikannya ya seenggaknya jadi sarjana, kemudian kelolalah harta kekayaan kamu dengan mendirikan usaha atau dengan cara lainnya.
 Nah,, buat kamu yang dilahirkan dari keluarga yang kurang beruntung di bagian harta, kamu nggak usah putus asa yakinlah Tuhan itu Maha Adil dimana ada niatan usaha disitu ada jalan tentunya dengan penuh kesabaran. Memang dunia terkadang tak adil apabila melihat orang-orang yang berasal dari turunan ningrat mudah untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan tetapi kita harus melihat sisi lain dari apa yang kita lihat seperti sisi lain kesehatannya, keharmonisannya, keberkahan hartanya dan lain lain.
Dalam dunia kerja hubungan kerabat amat sangatlah berpengaruh dalam mendapatkan posisi yang strategis tentunya, udah banyak contoh ko dalam ke hidupan nyata ini nggak bakal di pungkiri hal ini pastilah banyak terjadi di dunia kerja, ya semoga saja pemenuhan posisi strategis tersebut di dukung juga dengan  kapasitas yang baik dari sumber daya manusianya.  Intinya teruslah berusaha dalam segal tindakan positif.
2.    KerjaKeras
Tidak dapat dipungkiri salah satu kunci kesuksesan adalah kerjakeras, apalagi buat kalian yang memang terlahir dari keluarga yang kurang beruntung, dengan sebuah kerja keras dan doa tentunya kalian biasa merubah nasib, ingatlah bahwa nasib itu ada yang dapat diubah dan tidak dapat diubah.
Memang benar kalau rezeky itu nggak bakal kemana-mana tapi kalo kamu nggak kemana-mana mana ada rezeky yang datang , muke gile lu,,,hehe.  Kerja itu ada beberapa jenis yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja ikhlas.  Jenis-jenis kerja itulah yang harus kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, jangan sampai kita kerja tapi tidak tau tujuan kerja itu untuk apa, iya betul tujuan kerja itu untuk mencari uang , tapi di balik kita untuk mencari uang hal lain yang lebih pentimg adalah sebagai tindakan ibadah.
3.    Keberuntungan
Banyak hal-hal yang tidak terduga di dunia ini baik mengenai fenomena alam semesta maupun tentang kejadian sehari-hari kita itu tidak luput dari kebesaran Sang Maha Pencipta. Faktor keberuntungan ini diberikan pada manusia dengan porsinya masing-masing dan tidak disangka-sangka tentunya dengan izin Maha Kuasa. Misalnya dalam dunia kerja, ada satu orang  yang mencari pekerjaan dia berusaha berambisius dengan sekeras tenaga dan pikirannya, dan yang satu lagi bersikap santai tidak terlalu memikirkan dapat atau tidak pekerjaan itu, mungkin secara idealism atau logika kita bakal tau siapa yang akan dapat pekerjaan dahulu, tetapi apabila tidak disertai dengan keberuntungan maka hal itulah akan menjadi berlawanan. Memang kerja keras itu sangatlah penting tetapi factor keberuntungan juga tidak luput berperan untuk mendapatkan sesuatu.  
Dibalik factor keberuntungan itu pasti tersimpanlah sejuta hikmah yang akan di ambil dari setiap ketidak beruntungan yang terjadi di dunia ini semata-mata untuk bahan pembelajaran kita bahwa selain factor kerja keras, factor keturunan dan keberuntungan akan mengambil porsi untuk  kejadian pada kehidupan dunia nyata ini.
“Gajah” biasanya dapet “Gajah” Lagi, ya cobalah kita ubah dunia yaitu “Semut” yang berusaha menjadi “Gajah” Mendapatkan “ Gajah”.

Mungkin cukup sekian coretan pada blog ini ini hanya pemikiran gw semata,,, mohon maaf yee kallo ada salah-salah dan semoga dapat di ambil hikmahnya….. sampai jumpa di coretan gw selanjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Penyegar

MY POETRY

KENANGAN