Mother and Father,,,,

Hidup itu adalah sebuah perjuangan  dimana kita akan terus berjlan dan menapaki sebuah cerita tanpa skenario di dunia ini,krna kita tdk tau apa yg akn trjadi esok hri,,,*klo ada skenario kita psti udh tau kita itu diesok nanti jdi apa,,hehe. Dua manusia yg luar biasa bekrjasama sehingga memunculkan generasi-generasi baru,,,ya,,dialah ayah dan ibu kita, Dua orng yg paling berjasa dalam kehidupan kita dari sejak kita lahir sampai sekrng ini. Oke kita pasti sudh tau pa dan bagaimana peranan dua tokoh hebat ini di dunia yang fana ini. 

Wanita super yang mempunyai pekerjaan yg luaar biasa tidak ada cuti, libur, bahkan upah. ya,,,tokoh itu disebut dengan IBU, atau gw sering mnyebutnya "mama". Melalui dialah kita lahir di dunia ini dengan taruhan nyawanya, krja keras utk melahirkan kita d dunia ini. Ibu sebuah tokoh di dunia ini yang mempunyai peranan seperti "malaikat" yang penuh dengan belas kasihan, merawat kita dri lahir mengajarkan kita bgaimana cara berjalan, makan, minum, dll. udh gk bisa terbayang jasa-jasa yang diberikan oleh seorang ibu kepada kita. Apabila ada sebuah penghargaan yang diberikan setiap jasa yg diberikan kepada kita maka seisi rumah akan terisi oleh penghargaan itu, bahkan lebih.... Ibu selalu ada ketika kita dalam keaadaan susah,duka,dan senang slalu mndengarkan setiap curahan yg kita rasakan. Ibu selalu merespon apa yg kita berikan kepdanya dengan penuh kasih sayang tanpa batas. Selalu berusaha untuk memberikan yg terbaik untuk ank-anaknya, perhatiannya itu beliau curahkan secara langsung kepada anaknya dengan penuh perhatian dan belai lembutnya. Itu lah ibu.yg penuh dengan rasa cinta yg mndidik anaknya agar anaknya mempunyai sebuah persaan cinta dan kasih sayang terhadap orng lain...hmm....ibu oh ibu terimkasih kau mngajarkan ku sbuah nilai kasih sayang yang tak terbatas, hingga ku bisa mnjadi manusia yang penuh dngan rasa cinta dan kasih..
.
Seorang pejantan tangguh yang rela mengorbankan nyawa, keringat, tenaga, dan selalu membanting tulang untuk mndpaatkan segenggam harta utnuk memenuhi kebutuhan sebuah keluarga agar mreka selalu tersenyum mengarungi samudra ini,,Siiapaakah dia??? Ya,,tepat skali ,,Ayah. Tokoh ini adalah tokoh yang penuh dengan kerja keras mngorbankan tenaganya demi keberlangsungan hidup generasinya. Ayah mengajarkan kita arti sebuah keberanian dan sifatnya yang cool, ayah mengjrkan kita untuk bisa bertahan hidup dalam samudra dunia yang penuh dengan badai dan jebakan ini. Menjadikan kita seseorng yang tangguh dan cerdas dalm menyiasati teka-teki kehidupan di dunia ini. Dia akan merasa paling berdosa apa bila melihat generasinya tidk punya apa-apa utk keberlngsungan hidupnya. Dia akan berusaha utk memenuhi apa yg diinginkan oleh generasinya. Dia akan slalu mewujudkan hal-hal yang diinginkan generasinya, mnghrhkan mereka mski trkdang pembentukan karakter dibntuk scra tegas...Ayah,,,,iya,,Ayah.. Dibalik senyumnya yang cool dan raut muka yang tegas,,sebenrnya dia mempunyai hati yang rapuh,,dia akan mnyembunyikan tangisan entah itu tangisan bahagia atau tangisan tak bahagia, dia akan slalu mnyembunyikan hal itu dri kita... Uang,,sebuah uang itu yg ada dalam benaknya, dan akan slalu memikirkan bgaimana cara untk mndapatkannya,,memutar otak dari kiri ke kanan, memacu denyut jantung hingga keringat tercurah dari raut mukanya yang semakin hari semakin terasa letih. Ayah ,,oh ayah terimaksih untuk sgnp waktu, tenaga, pikiran dan strategimu untuk mncukupi kebutuhan hidup ini. Kau telah jadikan aku orng yng mampu berthan hidup dalam kondisi apapun, tegas, dan mampu berfikir utk mnciptkan strategi dalam memecahkan gelombang samudra teka-teki kehidupan ini...
Hayooooo,,..sudahkah kita mngucapkan terimaksih kpda dua tokoh hebat tersebut??????
Sudahkah kita membahagiakan mereka??? Sudahkah kita membuat mereka tersnyum hari ini??
hmm,,,,apakah sudah kita menelpon ibu dan ayah kita hari ini ,,bila kamu jauh dari rumah?????  klo blm ,,telepon lah klo tdk sms mereka,,krna sebnrnya dia mnunggu sebuah kabar darimu...:)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Penyegar

MY POETRY

KENANGAN